Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPD LDII Gresik

gresikjul13

Hari Minggu, 17 Februari 2013 jam 10 pagi merupakan salah satu hari yang paling bersejarah bagi DPD LDII Kab. Gresik, karena harapan Pengurus DPD LDII dapat memulai merealisasikan harapan warganya untuk mempunyai Kantor atau gedung yang representatif. Hari itu Pembangunan gedung DPD LDII Kab. Gresik diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Gresik DR. SAMBARI HALIM RADIANTO, hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut: Ketua DPW LDII Jawa Timur CRISWANTO SANTOSO, Kabag Humas Kab Gresik, Kepala Dinas PU Kab. Gresik, MUI kab. Gresik, Seluruh Dewan Penasehat LDII Kab. Gresik, Para Ulama dan Tokoh masarakat setempat, Muspika setempat, Pengurus Pleno DPD LDII Kab. Gresik beserta Undangan.

Bupati Gresik SAMHARI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi–tingginya kepada seluruh jajaran LDII kab. Gresik yang selama ini telah mendukung program–program Pemerintah Daerah dan mengharap kerjasama selama ini terus ditingkatkan untuk kemajuan Gresik yang lebih baik.

Selanjutnya dalam sambutannya, Ketua DPD LDII H. ABD. MUIZ ZUHRI, menerangkan bahwa Pembangunan Gedung ini adalah dalam rangka melaksanakan amanat hasil MUSDA ke 5 tahun 2010 yaitu untuk mendukung kelancaran kegiatan–kegiatan serta dalam rangka upaya penguatan lembagamaka diperlukan sarana yang memadai dan representatif. Pembangunan Gedung ini berdiri diatas tanah seluas 1200 M2 dengan bangunan 2 lantai terdiri  masing-masing lantai 500 M2 dan sisanya tambahan bangunan untuk area Aula, taman, dan parkir.

Gedung ini didirikan di pinggir jalan protokol strategis Jl. DR Wahidin tepat berseberangan dengan kantor PU Kabupaten Gresik, dan hanya 300 m dari Kantor Bupati. Tidak tanggung-tanggung, pembangunan ini sesuai perhitungan akan menelan biaya tidak kurang dari 5 Milyar rupiah.

FAJAR, SH. Humas Panitia Pembangunan, disela-sela mendampingi Ketua DPD Abd, MUIZ  menjelaskan bahwa biaya pembangunan sebesar itu dimulai penggaliannya sudah sangat lama dan program pembangunan tersebut dikuatkan lagi dari hasil MUSDA LDII th. 2005 yang memberikan amanat untuk itu. Biaya terkumpul murni Swadaya, Donatur, Shodaqoh, bantuan para Agnia, dan sumbangan yang tidak mengikat. Dan Pembangunan ini akan ditargetkan InsyaAllah selesai dalam waktu satu tahun.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s