News Aggregate (Lintas Daerah)

Jogjakarta Entrepreneurship Expo

Jogjakarta – PC LDII Depok Jogjakarta mengadakan festival kewirausahaan yang dinamai JEE (Jogjakarta Entrepreneurship Expo). Acara ini berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 3-4 November 2013 di GOR Klebengan Jogjakarta.

Dengan tema ‘Jogja Banget’ panitia menyulap venue menjadi ajang kreativitas khas Jogjakarta. Diantara kreasi acara yang ditawarkan panitia, jalan sehat, bazaar, dan stand kuliner masih menjadi daya tarik utama kegiatan ini. Malam puncak JEE 2013 ditutup dengan seminar kewirausahaan yang mengambil tema “Menjadi Wirausaha Muda Islami”./** (PPM Jogja)

Silaturrahim Menyambut Tahun Baru Islam

Bandung –  Pengurus PC LDII Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung mengadakan acara Silaturahim Menyambut Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1435 H di GSG Sabiilul Muttaqiin, Jl. Sarijati II Bandung, sekaligus perkenalan beberapa pejabat baru di lingkungan pemerintahan Kecamatan Buahbatu dengan segenap pengurus dan warga LDII Kecamatan Buahbatu dan Kecamatan Bojongsoang.

Pejabat-pejabat baru yang hadir dalam acara dan memberikan sambutan, yaitu Camat Buahbatu, Drs. Hendrawan Setia Wiwaha, Kapolsek Buahbatu, Kompol Jimmy Ronaz, SH, dan  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kec. Buahbatu, Drs. KH. Asep Kosasih, MAg. Hadir juga dalam kesempatan kali ini, Danramil 18-09 Buahbatu, Kapten Inf. Dasep Irianto, Kepala KUA yang diwakili oleh H. Muslihuddin, SAg., MLi., Lurah Margasari, Komar, SSos., Wakil Ketua DPD LDII Kota Bandung, H. Sunarya, SH., MH. dan Wanhat DPD/DPW LDII Prov. Jawa Barat, Ir. H. Djuharman Hizbullah dan H. Didi Wargaprawira, Bc.TT./** (Doddy Ruswandi)

Menantang Penurunan Moralitas Anak Bangsa

pabuaran

Bogor – Momen Tahun Baru Islam kali ini dimanfaatkan oleh LDII Pabuaran, Bogor untuk mengadakan acara FASIH (Festival Anak Sholih/Sholihat). Tidak sekedar kegiatan seremonial belaka, FASIH merupakan acara puncak dari pembinaan yang dilakukan LDII selama periode 2 tahun sekali. Hal ini dilakukan untuk menanamkan TRI SUKSES GENERUS yang dicanangkan oleh LDII. Tiga tempat kegiatan pun dirangkai sedemikian rupa oleh generasi muda LDII Pabuaran, dengan acara puncak bertempat di Lapangan Masjid Al-Furqon Cibinong.

Kegiatan ini diikuti oleh 250 anak-anak tingkat PAUD, TK, SD dan SMP dengan tema kegiatan ‘Membentuk Generasi Penerus yang Religius, Aktif dan Kreatif’. Kesemuanya berada dalam 7 Majelis Ta’lim wilayah Pabuaran diantaranya Wali Barokah, Baitul Huseni, Al Wahab, Al Mukaromah, Baitul Ahmad, dan Baitus Shobar.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik dalam kehidupan bermasyarakat serta membangun generasi penerus bangsa yang mandiri, pintar dan memiliki kefahaman agama yang baik./** (Frediansyah-LDII News Network)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s