Berita Silat

Persinas ASAD Hadiri Musprov IPSI

batamBatam – Persinas Asad Prov KEPRI mengikuti MUSPROV IPSI Prov.Kepri yang ke 3 bertempat di Hotel Harmoni kota Batam, dalam MUSPROV IPSI Prov Kepri yang ke 3 ini, memilih ketua umum untuk periode 2013-2017, Musprov ke 3 ini di ikuti oleh 7 perwakilan IPSI kab/kota dan 6 PPS (Perguruan Pencak Silat) yang tergabung dalam IPSI Prov Kepri termasuk PERSINAS ASAD, dari Persinas dikuti oleh unsur Ketua (Abdul Karim Kastela, SE), Sekretaris (Dian Cahyono, Amd) dan Bidang Tekhnik (Cahyono dan Hadi), dalam MUSPROV tersebut terpilih DRS. H. HUZRIN HOOD, SH, MH, MPdi sebagai ketua umum untuk periode 2013-2017 secara aklamasi. Dalam sambutannya beliau akan sekuat tenaga mengembalikan kejayaan pendekar pendekar silat yang tergabung dalam IPSI dalam ikatan kekeluargaan.

Tujuh Perguruan Silat Ikrar Bersama di Puncak Lawu

lawu1Jawa Timur – Dalam rangka mewujudkan Guyub Rukun sesama perguruan silat di Madiun, jajaran Kepolisian Resta Madiun mengadakan event “Kampung Pesilat Adventure”. Acara pendakian Puncak Lawu dengan ketinggian 3.265 m dpl diikuti 7 perguruan silat terbesar di kampung pesilat Madiun, yaitu PSHT Teratai, PSHW Tunas Muda Winongo, IKS PI Kera Sakti, IKS Pro Patria, dan Persinas ASAD. Persaudaraan Rasa Tunggal dan Pandan Alas dan diikuti aparat dari Kepolisian dan TNI serta awak media.

lawu2

Acara yang bertemakan “Rukun Agawe Santoso, Ajaran Satrio Utomo“ ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Madiun AKBP Anom Wibowo dan Komandan Kodim 0803 Letkol Inf Tamba Tua.

Gebrakan Kapolresta Madiun dalam Kampung Pesilat Adventure ini bertujuan untuk merangkul semua perguruan silat di Madiun dalam rangka mewujudkan kampung silat yang aman, tentram dan damai, karena disinyalir sejumlah kasus yang ditangani Kepolisian terindikasi melibatkan sejumlah oknum pesilat.
Kapolres berpesan dalam pendakian ini sesama pesilat harus saling bekerja sama, bahu membahu jika ada yang mengalami kesulitan selama dalam pendakian sesama pesilat agar saling kerja sama, saling kenal mengenal antara kelompok satu dengan lainnya tanpa membedakan asal usul perguruan dan pangkat.

Leave a comment