Halal Bi Halal LDII Kalbar

kalbar15

Pada tanggal 8 Agustus 2014 Polda Kalimantan Barat melaksanakan Halal Bi Halal yang dihadiri para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Perwakilan Pemuda dan Mahasiswa di Provinsi Kalimantan Barat.

Pada sambutannya Kapolda Kalbar Brigjen Polisi Arief Sulistyanto menyampaikan pentingnya silaturahmi yang terjalin antar umat beragama dan masyarakat di Kalimantan Barat, terutama menghadapi isu-isu yang berkembang belakangan ini. Dengan terjalinnya silaturahmi maka terjalin pula komunikasi yang baik dalam memelihara Kamtibmas di lingkungan masyarakat.

Sehubungan dengan maraknya gerakan yang menamakan dirinya ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria), dalam acara ini pula seluruh Tokoh Masyarakat yang hadir bersepakat untuk menyampaikan seruan kepada seluruh warga masyarakat Kalimantan Barat bahwa ISIS merupakan gerakan yang bertentangan dengan kaidah-kaidah Islamiyah dan agama-agama yang berlaku di Indonesia serta tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kerukunan, toleransi dan persatuan serta kesatuan umat. Gerakan ini dinilai mengancam keutuhan dan keselamatan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seruan dan pernyataan ini dituangkan dalam sebuah Pernyataan Sikap, yang ditandatangani oleh seluruh Tokoh Masyarakat yang hadir. Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Kalimantan Barat sebagai salah satu ormas yang diundang dan dihadiri langsung oleh Ketua DPW LDII Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Mulyadi Safwan, MMA turut menandatangani pernyataan sikap tersebut, sebagai perwakilan dan cerminan sikap warga LDII yang mendukung penuh langkah-langkah pemerintah dalam menjaga dan memelihara Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s