Muhasabah Awal Tahun

Pergantian tahun biasanya dirayakan dengan pesta, hura-hura, foya-foya. Tetapi ada yang unik dan berbeda dengan DPD LDII Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Segenap pengurus mengadakan kegiatan yang lebih bermakna jauh dari hura-hura, yaitu dengan mengadakan perkemahan akhir tahun yang dipusatkan di Sedadap Kabupaten Nunukan, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 31 Desember 2014 s/d 2 Januari 2015.

Perkemahan akhir tahun yang diadakan DPD LDII Kabupaten Nunukn ini diisi dengan berbagai kegiatan dan materi yang padat diantaranya adalah, pendalaman dan pemahaman arti dan tujuan hidup di dunia, tantangan akhir zaman, pengkajian Tafsir Al-qur’an dan Al-hadits, serta nasihat-nasihat dari ulama’. Hadir dalam acara tersebut dari MUI Kabupaten Nunukan, KEMENAG, FUI, anggota DPRD , serta tokoh masyarakat.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 peserta remaja LDII sekabupaten Nunukan – Kalimantan utara, menurut Ustadz Bayu Zainudin kegitan seperti ini merupakan aksi nyata sumbangsih LDII dalam membentuk generasi bangsa yang profesional & religius yang tahan banting dalam zaman akhir dan jauh dari perbuaatan dosa, hura-hura, dan narkoba. Tema yang diambil tahun ini adalah “Menciptakan generasi penerus yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri menuju insan yang profesional religius”

Semoga pergantian tahun selalu di sambut dengan intropeksi diri, merenungkan sisa umur, seberapa banyak bekal yang sudah disiapkan?. Tahun berganti bukan umur yang bertambah tapi justru berkurang dan mendekati pada kematian./** (Edo Abdillah)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s