Kegiatan Awal Tahun ala LDII Madiun

Remaja LDII Kecamatan Manguharjo Madiun Kota mengadakan pengajian semalam suntuk dengan tema “BENTENGI GENERASI MUDA DARI NARKOBA DAN FAHAM RADIKAL” pada 31 Desember 2014 lalu. Acara ini juga menghadirkan dua narasumber dari Kepolisian Polresta Madiun Kota dan dari unsur TNI Kodim 0803 Madiun.

AKP. Sigit Siswadi S.Sos selaku Kasat Bimas Polresta Madiun menekankan kepada jajaran LDII se wilayah Kecamatan Manguharjo agar bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam rangka memberantas berkembangnya narkoba dan obat adaftif lainnya. “ Sebagai generasi muda jangan sampai berurusan dengan polisi karena urusan hukum, dampaknya kalau kalian mau melamar kerja nanti perlu SKCK, di situ jejak kalian direkam,” papar Sigit.

Sementara, Kapten Jayadi, Danramil Kecamatan Manguharjo memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan bela Negara. Jayadi wanti wanti agar generasi muda LDII jangan sampai terpengaruh oleh ajakan ISIS yang ingin mendirikan Negara berdasarkan Kekholifahan. Diajak berjihad di Syuriah dan Irak.

Ketua PC LDII Kecamatan Manguharjo Madiun Kota, H. Mukarom Zakarya, ST mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar rutin setiap tahun. Tujuannya untuk memberikan pembelajaran kepada generasi muda agar dapat memanfaatkan momentum pergantian tahun sebagai saat yang tepat untuk merefleksikan diri.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s